Subhanallah, Korban Tragedi Mina Ini Meninggal dalam Posisi Berdoa

Diposting pada

Berita Haji – Tak ada manusia yang bisa menaksir kapan maut menjemput. Termasuk pada apa yang dialami ratusan jamaah haji dalam Tragedi Mina, Arab Saudi.

Kamis, 24 September 2015, terjadi musibah saat jemaah akan melakukan ritual lempar jumrah di jalan 204, dekat persimpangan jalan nomor 223 Mina. Entah bagaimana, dua kelompok besar peziarah bertemu di persimpangan jalan besar. Desakan dan saling dorong tak terelakkan.

Cuaca yang panas, saling dorong, lelah dalam berdesak-desakan, membuat ratusan orang tewas dalam insiden tersebut. Setidaknya hingga saat ini 717 orang dinyatakan tewas dan 800 orang lainnya luka-luka.

Dari foto-foto kondisi jamaah haji korban Tragedi Mina, terdapat satu foto yang mengetuk hati. Sebuah foto menunjukkan jenazah seorang pria yang terbujur kaku, namun posisinya masih dalam keadaan berdoa.

Meninggal dalam Posisi Berdoa

Tangan kanan pria tersebut tampak menadah, begitupun tangan kirinya. Seperti sedang bermunajat saat maut menjemputnya.

Lihat: Video Amatir Pasca Tragedi Mina

Tragedi Mina tersebut menjadi kejadian terparah setelah 25 tahun. Kejadian serupa yang pernah terjadi pada tahun 1990, saat 1.400 jemaah haji tewas akibat berdesakan di terowongan Mina.

Loading...