Begini Suasana Malam Menjelang Wukuf Di Arafah

Begini Suasana Malam Menjelang Wukuf Di Arafah

author photo
Berita Haji - Para jamaah haji tak terkecuali jamaah haji dari Indonesia sudah hampir 75% masuk ke padang arafah. Biasanya mereka memang tiba disana sebelum datangnya pagi arafah atau tanggal 9 dzulhijjah 1437 H yang bertepatan dengan hari Ahad 11 September 2016.

Wukuf Di Arafah
Suasana di Padang Arafah


Berdasarkan pantauan dari KabarMakkah.Com suasana malam menjelang hari arafah terlihat lengang, tidak seperti haji tahun sebelumnya. terlihat beberapa askar sedang mengusir para jamaah haji yang mendirikan tenda-tenda di depan dan samping masjid Namirah yang terletak di padang Arafah.

Halaman depan dan samping masjid Namirah memang menjadi lokasi favorit para jamaah haji, karena lokasinya sangat strategis dan dekat dengan toilet. sehingga memudahkan mereka untuk berwudhu maupun buang air besar.

Tak mendapatkan izin untuk mendirikan tenda di depan masjid Namirah akhirnya banyak jamaah haji yang bermalam seadanya hanya dengan beralaskan tikar.

Wukuf Di Arafah

Terlihat juga para pedagang asongan yang menawarkan teh, kopi, roti, tikar dan keperluan untuk wukuf di padang arafah. Sesekali helikopter yang beroperasi terlihat di langit padang arafah.

Wukuf Di Arafah

Demikian laporan dari padang arafah menjelang wukuf di arafah yang insyaallah akan dilaksanakan besok pagi, Ahad (11/09) waktu Makkah, Arab Saudi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post