Ini Harga Paket Haji 2015 Dari Indosat, Telkomsel Dan XL

Ini Harga Paket Haji 2015 Dari Indosat, Telkomsel Dan XL

author photo
Berita Haji - Seiring musim ibadah haji tahun 2015, Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat memberikan promo layanan murah internasional mereka untuk memberikan kemudahan telekomunikasi bagi jamaah haji yang sedang berada di tanah suci.

Promo ini berlaku dari layanan data atau internet, telepon dan SMS. Agar lebih hemat, jamaah haji yang sedang ada di Tanah Suci pun bisa mengaktifkan paket data untuk menelepon atau mengobrol menggunakan aplikasi seperti Whats App atau Line.

Berita Haji


Berikut ini, adalah keterangan paket ibadah haji dari ketiga operator tersebut.

1. Telkomsel

Operator plat merah yang sudah malang melintang di dunia telekomunikasi ini menawarkan Paket Haji 3 in 1 melalui kerja sama dengan operator telekomunikasi lokal Arab Saudi. Pengguna berbagai layanan telkomsel cukup mengaktifkan paket, maka bisa menikmati SMS, telepon, dan internet tanpa harus berganti kartu.

Paket 3 in 1 ini tersedia dengan pilihan aktif mulai dari 20 hari dengan harga Rp 550 ribu. Dengan isi kuota telepon 40 menit ke nomor Indonesia, 40 menit menerima telepon, 40 SMS dan Internet sepuasnya selama 20 hari di Arab Saudi.

Selain paket tersebut, untuk melakukan panggilan telepon ke nomor Indonesia, ke nomor lokal Arab Saudi atau ke Negara lain selama di Arab Saudi, pelanggan akan dikenakan tarif Rp. 6.000/menit.

Untuk menerima panggilan telepon di Arab Saudi pelanggan dikenakan biaya Rp. 3.000/menit. Sedangkan SMS ke seluruh nomor tujuan dikenakan tarif Rp. 1000/SMS, serta gratis menerima SMS dari manapun. Selain itu, pelanggan dapat menikmati akses internet sepuasnya dengan biaya maksimum Rp. 35.000 per hari.

Baca Juga: Sasar Jamaah Haji, Telkomsel Buka GraPari di Mekkah

Bila ada keluhan atau pertanyaan seputar layanan Telkomsel selama di Mekah, pelanggan dapat mengunjungi kantor pelayanan Telkomsel, GraPARIMakkah di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3. Layanan lain seperti penjualan voucher Telkomsel juga tersedia di Posko Layanan Haji di Madinah (Hotel Andalus) mulai 28 Agustus hingga 15 September 2015 dan di Mekah mulai 16 September hingga 5 Oktober 2015.

2. XL Axiata

Operator yang identik dengan warna biru ini tidak membuat paket haji, namun menawarkan layanan telekomunikasi murah bagi pelanggan mereka yang sedang menunaikan ibadah haji. Layanan tersebut bekerja sama dengan operator lokal Arab Saudi, Mobily.

Pengguna cukup memastikan bahwa telepon genggam miliknya, yang menggunakan nomor prabayar atau pascabayar XL, sudah terhubung ke Mobily. Selanjutnya cukup menelepon, SMS atau membuka internet saja seperti biasa tanpa harus menukar kartu.

Untuk melakukan panggilan telepon ke semua nomor Indonesia, XL memberikan tarif Rp 3.500/menit. Menelepon ke nomor Arab Saudi dan menerima panggilan dari nomor manapun juga akan dikenai tarif yang sama.

Sedangkan layanan data untuk Unlimited WhatsApp (WA) dan akses Internet dikenakan Rp 25ribu/hari.

Para pengguna layanan XL yang menemukan masalah selama berada di Tanah Suci bisa menghubungi layanan contact center pelanggan XL +62 57959817 (saat berada di luar Indonesia) atau melalui akun sosial media twitter @XLCare.

3. Indosat

Pengguna layanan Indosat, baik Mentari maupun IM3 bisa menikmati paket internet yang terdiri dari 3 jenis. Paket pertama memiliki masa aktif 10 hari dengan tarif Rp 220 ribu, paket kedua memiliki masa aktif 20 hari dengan tarif Rp 385 ribu dan paket ketiga memiliki masa aktif 40 hari dengan tarif Rp 550 ribu.

Selain paket tersebut, pengguna yang berada di Tanah Suci bisa menerima telepon gratis selama 3 menit, dan dikenakan tarif Rp 3.000 per menit setelahnya. Syaratnya nomor yang menelepon mesti nomor Indosat.

Bila telepon yang diterima bukan nomor Indosat, maka tarif Rp 3.000 per menit langsung berlaku. Layanan lainnya adalah gratis menerima SMS, namun dikenakan tarif Rp 700 setiap mengirim satu SMS.

Telepon ke nomor Indonesia  dikenakan tarif Rp 4.000 per menit. Menelepon nomor lokal Arab Saudi dikenakan biaya Rp 2.000 per menit dan nomor internasional dikenakan Rp 10 ribu per menit.

Baca Juga: Operator Telekomunikasi Selama Di Tanah Suci

Layanan lainnya, pengguna Indosat bisa menelepon contact center (Matrix +6281612020, Mentari/IM3 : +6281612050) gratis selama 3 menit per hari. Lebih dari 3 menit, maka pengguna bakal dikenakan tarif Rp 4.000 per menit.

Sedangkan untuk pengisian pulsa, jamaah haji bisa meminta tolong pada keluarga di Indonesia. Cukup menekan *122*6*NoHPKeluarga# dan tidak dikenai biaya jika pulsa pengguna saat itu sudah habis.

Demikian info mengenai paket haji untuk bertelekomunikasi bagi jamaah haji selama di tanah suci, semoga bermanfaat.
Next article Next Post
Previous article Previous Post