Kala Kyai NU Sibuk Muktamar, Para Gus Malah Asik Karaoke

Kala Kyai NU Sibuk Muktamar, Para Gus Malah Asik Karaoke

author photo
Berita Muktamar NU Terbaru - Di balik penatnya para kyai dan pengurus struktural NU di forum Muktamar NU Ke-33 di Jombang, Jawa Timur, para gus -sebutan putra kyai- punya acara tersendiri di luar agenda resmi panitia Muktamar.

Para gus yang tergabung dalam Asosiasi Para Gus (Asparagus) itu mengadakan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Asparagus pada 2-4 Agustus 2015 dengan sejumlah kegiatan, seperti seminar serta olahraga bulutangkis dan futsal.

hasil muktamar NU
Suasana Muktamar NU 2015 di Jombang


Seminar yang diadakan di salah satu pondok pesantren di Jombang tersebut dihadiri Menteri Riset dan Teknologi yang juga kader NU, Muhammad Nasir. Bahkan, di akhir acara, para gus menikmati hiburan musik electone sambil berkaraoke.

"Acara diawali dengan seminar dan dilanjutkan kegiatan olahraga lalu ada yang karaoke,” kata sumber Tempo yang menyaksikan acara tersebut, Rabu, 5 Agustus 2015. Hiburan musik elektronik itu menghadirkan penyanyi wanita dengan pakaian yang sopan dan mengenakan rok panjang. Dengan tersipu-sipu, seorang gus menyanyikan lagu pop dangdut dengan diiringi musik elektronik.

Baca Juga: Muktamar NU 2015 Ricuh, Kubu Gus Sholah Ancam Polisikan Panitia

Sebaliknya, di arena Muktamar NU, para kiai masih menggelar pleno komisi untuk mengesahkan hasil sidang di empat komisi yang sudah dibahas sebelumnya, yakni Komisi Organisasi atau AD/ART, Komisi Bahstul Masail, Komisi Program Kerja, dan Komisi Rekomendasi.

"Hari ini pleno komisi-komisi. Setelah pleno selesai, akan dilanjutkan agenda selanjutnya," ucap Ketua Panitia Pusat Muktamar NU Ke-33 Imam Aziz.

Agenda selanjutnya adalah pemilihan dan penetapan Rais Aam melalui sistem musyawarah mufakat oleh ahlul halli wal ‘aqdi (AHWA) dan pemilihan Ketua Umum PBNU. Belum bisa diprediksi apakah pemilihan Ketua Umum PBNU digelar malam ini atau besok pagi, bergantung pada dinamika forum pleno komisi.

Sumber: Tempo
Next article Next Post
Previous article Previous Post