Owalah.. Jadi Walikota Di Kota Ini Harus Menikahi Banyak Buaya

Owalah.. Jadi Walikota Di Kota Ini Harus Menikahi Banyak Buaya

author photo
Menikah dengan hewan adalah hal yang sangat aneh bagi kebanyakan orang. Namun, di Meksiko, menikahi seekor buaya dianggap sebagai ritual yang sakral, apalagi jika yang menikahinya adalah seorang wali kota.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis, 1 Juli 2015, Wali Kota San Pedro Huamelula, Joel Vasquez Rojas, terlihat khusyuk sewaktu menikahi seekor buaya betina di Balai Kota. Perayaan ini merupakan bagian dari upacara adat di kota tersebut.


aneh tapi nyata


Pernikahan Wali Kota Rojas dengan buaya ini harus disaksikan oleh warga. Dan, seperti pesta pernikahan pada umumnya, upacara pernikahan ini juga dilakukan dengan sangat meriah. Seluruh warga menari-nari dan menyalakan kembang api bersama.

Tak ketinggalan, Rojas pun menari-nari dengan istri barunya itu. Buaya yang rahangnya diikat demi keamanan itu tampak tenang di dalam gendongan Rojas. Tradisi ini akan dilakukan setiap tahun. Entah sudah berapa buaya yang dinikahi oleh Joel Vazquez Rojas.

Tradisi masyarakat disana memang menganggap hewan sebagai "ratu", dan mereka menganggap ritual ini akan membawa banyak berkah berupa hasil laut bagi para nelayan. Karena itu, warga yang tidak hadir dalam perayaan ini akan didenda.


Joel Vasquez Rojas


Ya, seperti itulah jika hidayah Allah belum menyentuh hati mereka. Meminta hasil kekayaan alam dengan cara yang tidak rasional.

Ada-ada saja ya kelakuan manusia di dunia ini. Setelah membaca tulisan ini, apakah Anda juga berminat menjadi walikota di Meksiko agar bisa menikah dengan banyak buaya?
Next article Next Post
Previous article Previous Post