Mamah Dedeh: Coret Islam Nusantara!

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Istilah Islam Nusantara yang sering digembor gemborkan pada akhir-akhir ini mendapatkan penolakan dari banyak ulama dan dai terkemuka. Salah satu da’iyah yang tegas menolak istilah Islam Nusantara ini adalah Ustadzah Dedeh Rosyidah alias Mamah Dedeh.

Penolakan istilah Islam Nusantara tersebut beliau paparkan dalam acara panggung Aksi di Indosiar, Mamah Dedeh secara tegas mengatakan tidak setuju dengan adanya istilah Islam Nusantara. Ia bahkan menegaskan Islam Nusantara harus dihapus karena Nabi Muhammad SAW diutus ke dunia ini untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Mamah Dedeh: Coret Islam Nusantara!
Mamah Dedeh: Coret Islam Nusantara!

“Dan saya mengumumkan dari panggung Aksi Indosiar pada malam hari ini, siapapun Anda di negeri tercinta, Allah SWT berfirman, Wamaa Arsalnaaka Illaa Rahmatan Lil ‘Alamin. Nabi Muhammad diutus oleh Allah untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam. Bukan Islam nusantara! Bukan! Coret,” tegas Mamah Dedeh.

Host acara Mamah dan Aa itu menjelaskan, bahwa tak ada satupun ayat atau hadits yang menyatakan ada istilah Islam Nusantara. Yang ada, Islam adalah rahmat bagi segenap alam.

“Saya sangat tidak setuju, karena Allah SWT yang menyatakan ‘wamaa arsalnaaka illaa rahmatan lil alamin’ Tidak ada satupun dalam Qur’an atau hadits Rasulullah yang mengatakan bahwa dalam Islam ada Islam Nusantara. Coret itu. Tidak ada dalam Islam” tegasnya.

Pendapat diatas juga diamini oleh budayawan kondang, Emha Ainun Najib (Cak Nun). Ia mengatakan, Islam itu satu. Tidak boleh ada istilah Islam Nusantara yang nanti malah membuat Islam jadi terpecah belah.

“Yang ada di dalam Alquran hanya Islam satu, utuh dalam satu kesatuan, jangan kemudian disalah artikan, yang menyebabkan umat Islam malah terpecah belah” tegasnya.

Berikut ini adalah video pernyataan Mama Dedeh yang dengan tegas menolak istilah Islam Nusantara:

Loading...