Intip Yuk Cara Pembuatan Es Kopyor Yang Bikin Haus Jadi Hilang!!

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Haus dan lapar sudah pasti bakalan dirasakan Bunda dan juga keluarga yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Hal itu memang kewajiban bagi kita selaku orang yang beriman dan yakin akan pahala yang diberikan oleh Alloh SWT. Nah es kopyor bisa jadi penghilang dahaga yang cepat setelah Bunda berpuasa seharian penuh. Selain praktis, es kopyor juga terbuat dari bahan yang alami.

Banyak yang bertanya kepada kami bagaimana sih cara membuat es kopyor yang simple dan enak? Nah pada kesempatan kali ini, KabarMakkah.com akan memberikan resep es kopyor yang praktis tanpa ribet dan dijamin bakalan bikin haus jadi hilang deh.

Es kopyor yang segar
Es kopyor yang segar

Bahan Yang Diperlukan Untuk Es Kopyor

• Kelapa kopyor 1 buah
• Gula pasir 2 sendok makan
• Agar-agar 1 bungkus yang sudah jadi (bebas mau rasa apa aja)
• Sirup coco pandan 1 ½ sendok makan
• Air kelapa segar secukupnya
• Es batu yang sudah dipecah
• Garam sedikit

Cara Praktis Dan Simple Membuat Es Kopyor

1. Siapkan sebuah panci dan masukkan air kelapa serta beberapa bahan lain seperti gula pasir dan garam. Masak dengan menggunakan api yang kecil. Tak lupa aduk hingga merata.

2. Tuangkan agar-agar yang sudah jadi kedalamnya dan setelah mendidih, angkat dari kompor.

3. Ambil menggunakan sebuah gelas dan kucurkan pada es batu sehingga nantinya cairan tersebut berubah menjadi seperti daging buah kelapa kopyor.

4. Masukkan kedalam gelas saji dan masukkan daging buah kopyor asli jika suka.

5. Tambahkan es batu dan sirup coco pandan sebagai pelengkapnya. Es kopyor yang segar pun siap dihidangkan.

Sudah terbukti kan kalau bikin es kopyor itu sangat gampang… Nah buat bunda yang ingin memberi tampilan yang lebih cerah pada es kopyornya, boleh menambahkan sirup berwarna lain seperti sirup strawberry dan melon melon. Dijamin rasa es kopyor bakalan makyuss dan bikin haus jadi hilang dengan cepat.

Loading...