Ada Apa Dengan Seleksi Petugas Haji ??

Ada Apa Dengan Seleksi Petugas Haji ??

author photo
KabarMakkah.Com - Seleksi petugas haji untuk tahun 2015 / 1436 H dilaksanakan secara serentak di seluruh propinsi pada tanggal 23 April 2015 kemarin. Berita mengenai penerimaan haji ini diambil dari website resmi Kemenag.go.id. Namun ketika saya mencoba untuk masuk di halaman Fanpage Facebook resmi milik Kemenag Haji ada beberapa kejanggalan dalam hal ini.

Berdasarkan pantauan dari KabarMakkah, kejanggalan yang ada itu adalah berupa hal-hal yang masih "disembunyikan" oleh pihak Kemenag Haji, Khususnya Kemenag daerah tentang sistem seleksi atau rekruitmen Petugas Haji 2015. Seperti yang terlihat di halaman Facebook Informasi Haji yang dikelola oleh pihak Kemenag sendiri.

Seleksi Petugas Haji
Sebuah Kritik Untuk Kemenag Haji

Salah satu komentator yang bernama Kang Opek mengomentari status tentang seleksi penerimaan petugas haji 2015 seperti dibawah ini:

Kenapa harus tanya ke kemenag kab? Kalo rekrutmennya tertutup tidak perlu diunggah di webnya kemenag, mubadzir, maka jangan salahkan masyarakat bila berprasangka negatif ke kemenag, karena kemenag tidak terbuka

Pihak kemenag menjawab komentar tersebut, agar segera menguhubungi langsung ke Subdit Bimbingan Petugas Haji Dan Umrah, dengan menyertakan nomor telpon kantornya juga.

Namun, no telpon yang diberikan oleh Kemenag tersebut ternyata tidak aktif, Hal ini dilontarkan oleh sebuah akun facebook yang bernama  Rajab Nur, dia mengaku telah berkali-kali menelepon ke nomor telpon kantor Bagian Bimbingan Petugas Pembinaan Haji Dan Umrah yang diberitahukan oleh pihak Kemenag, Namun setelah mencoba berkali-kali menelepon ternyata tidak pernah diangkat.

Kritikan lain yang tak kalah pedasnya datang dari sebuah akun facebook yang bernama Abdul Kholiq

Seleksi Petugas Haji
Ada Apa Dengan Seleksi Petugas Haji?

Selama ini petugas ibadah haji hanya orang orang kemenag orang dari dinas lain tidak boleh daftar yang lebih ironis ada seorang petugas haji justru kalah trampil dengan pembimbing KBIH dan orang itu sudah 3 kali sebagai petugas apa kritik begini tidak pernah di perhatikan.




  • Abdul Kholiq selama ini petugas ibadah haji hanya orang orang kemenag orang dari dinas lain tidak boleh daftar yang lebih ironis ada seorang petugas haji justru kalah trampil dengan pembimbing KBIH dan orang itu sudah 3 kali sebagai petugas apa kritik begini tidak pernah di perhatikan

  • Informasi Haji Abdul Kholiq, dapat dikritisi langsung ke Subdit Bimbingan Petugas Direktorat Pembinaan Haji dan Umrah telp. 021-3812163 Bapak Benni Darmawan.

  • Rajab Nur Ini bagaimana di hubungi...no telp yang di kasih tdk Aktif/tdk mau masuk....no yg bisa dihubungi pak....

    • Informasi Haji 021-3812163

  • Rajab Nur Terima kasih banyak atas bantuannya.....2 no tdk ada gunax...yg 1 tdk aktif dan yg satux lagi tdk ada yg angkat....beginikah pelayanan yg profesional.....ya Allah jadikanlah institusi ini sebagai hidayah untuk mendapatkan haji2 yg mabrur..

  • Informasi Haji Rajab Nur, pak sekarang lagi jam istirahat. Call pada pukul 13.30 WIB.

  • Rajab Nur Maaf pak...itu jam istirahat sampai jam berapa e.....kok tlp nya masih tdk ada yg angkat.....apa masih istirahat ya.....siapa yg mau percaya kalau gini.

    • Informasi Haji Dihubungi saja terus pak, mungkin juga lagi rapat.


  • Rajab Nur Alhamdulillah....akhirx sampai sekarang no tlpx tdk ada yang angkat2.....begitu pahit pelayanan ini...

    • Informasi Haji 021-3812163

  • Rajab Nur No itu tdk ada yg angkat 2 pak...sdh 2 hari di hbgi....kalau tdk percaya coba bpk yh hubngi.

    • Informasi Haji Hub 021-34833924 minta sambungkan ke subdit petugas haji.

    • Informasi Haji Atau langsung ke direktur pembinaan haji 021-3441166

  • Mawardi Bin Suwandi Kemarin saya datang ke kanwil kemenag jogja Tanya ttg info petugas haji, katanya yg TDK bekerja pd instansi terkait(misal kemenag) TDK bisa daftar.

  • Hayya Azra kenapa info pendaftarannya tidak ada yg dishare, apa kriterianya beda2 tiap wilayah ? klo petugas.e hanya dr kemenag knp perlu ada pendaftaran, pilih aja lgsg, tanpa repot2 bkin pengumuman pendaftaran, setau saya zaman dulu mahasiswa, dan org selain kemenag bisa daftar kok.

  • Kang Rohma Rohmadi Info di share, tp sy coba tanya dan akhirnya "ditolak" mendaftar,, alasannya hanya untuk orang kan kemenag. Rasa aneh ketika harus orang kan kemenag.
    1. 2014 pas sy berangkat, petugas kurang proffesional dalam menangani jamaah
    2. Sy orang kemenag (Dosen IAIN) tak bisa mendaftar karena alasan bukan orang kan kemenag kab

  • Lies Mariyadi Ya...ya...ya.... begitulah kemenag.


Dan akhirnya terjawab sudah kenapa pihak Kemenag selalu berbelit-belit dalam hal rekruitmen petugas haji, Mungkin jawaban yang tepat ada di salah satu empat komentar terakhir diatas. Wallahu A'lam.

Silahkan lihat artikel aslinya di facebook disini
Next article Next Post
Previous article Previous Post