Pemerintah Iran Mencekal Ulama' Ini Untuk Berkunjung Ke Mekkah

Pemerintah Iran Mencekal Ulama' Ini Untuk Berkunjung Ke Mekkah

KabarMakkah.Com - Pemerintah Iran baru-baru ini melarang seorang ulama' Sunni ternama Syeikh Abdul Hamid Ismail untuk mengikuti Konferensi Islam Sedunia di Makkah yang diselenggarakan mulai Ahad kemarin.

isis
Syeikh Abdul Hamid Sedang Berkhotbah

Seperti dilansir KabarMakkah dari Al Arabiyya bahwa sebelumnya Syeikh Abdul Hamid sudah mendapatkan visa kunjungan kehormatan untuk menghadiri konferensi tingkat internasional tersebut, semua berkas dan tiket sudah lengkap. Namun pihak imigrasi di bandara Teheran telah mencekal beliau tanpa alasan yang jelas.

Konferensi Islam tingkat internasional yang diselenggarakan di Kota Mekkah ini membahas tentang masalah Islam dan Kontra Terorisme. dalam pertemuan itu juga hadir Grand Mufti Al Azhar, Syeikh Ahmad Thayyib, Mufti Sudan, Mufti Libanon dan ulama' terkemuka lainnya.

Syekh Abdul Hamid adalah seorang ulama' kharismatik yang beraliran ahlussunnah di kawasan Balochistan, Iran. Seperti yang telah kita ketahui bahwa mayoritas penduduk Negara Iran adalah Syiah, sedangkan kelompok beraliran Sunni hanya berjumlah sekitar 10% dari jumlah total semua penduduk.
Next article Next Post
Previous article Previous Post