Jika Anda Meninggal, Bagaimana Nasib Akun Facebook Anda?

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Merebaknya situs jejaring sosial media di internet membuat semua orang berlomba-lomba membuat akun di jejaring sosial dan bahkan jarang ada yang bisa lepas dari komunitas jejaring tersebut. Saking tidak bisa lepasnya bahkan kebanyakan orang kalau bangun tidur pasti buka FB, Mau masak buka FB, Sampai dalam toilet pun harus sambil buka FB

Contohnya jejaring sosial Facebook, bisa dikatakan hampir semua orang yang menggunakan Internet pasti pernah memiliki akun di FB. Tapi tahukah Anda bahwa setiap menit dalam rotasi waktu ada sekitar 100 orang di dunia yang meninggal. Lalu bagaimana nasib akun FB orang yang meninggal tersebut.

Akun Facebook yang anda miliki bisa disebut sebagai aset pribadi anda. Jika bicara mengenai masalah aset maka yang terlintas di benak kita adalah tentang sebuah warisan. Maka akun FB anda bisa diwariskanpada siapapun yang ingin anda kehendaki.

Register Facebook
Akun Facebook Orang Yang Telah Meninggal

Jika ingin akun Facebook anda diwariskan, maka sudah semestinya anda harus berwasiat pada orang yang anda percayai, tulislah email dan password anda kemudian serahkan pada orang tersebut. Dengan cara ini akun anda akan diwariskan dan tidak akan hilang.

Alternatif yang kedua, jika anda meninggal dunia, anda bisa menutup akunnya dengan mengirim permintaan ke Facebook. Karena kata sandi umumnya hanya diketahui oleh pemilik akun, maka hapus akun tidak bisa dilakukan. Untuk itu hanya pihak keluarga anda yang bisa mengirim request ke Facebook perihal delete akun tersebut. inilah pentingnya “Status Family” di Facebook, karena pada suatu saat anda sudah meninggal maka hanya Family atau keluarga anda yang bisa mengirimkan request kepada pihak Facebook untuk me non aktifkan akun anda. dan selanjutnya akun anda akan dihilangkan.

Cara untuk menon aktifkan akun facebook orang yang sudah meninggal sangat mudah, jika anda adalah family atau keluarga orang yang telah meninggal silahkan pergi ke laman Memorialization Request, kemudian masukkan data yang diperlukan disana.

Selain itu di jejaring FB juga ada aplikasi bernama If I Die, aplikasi ini memperbolehkan pengguna facebook untuk meninggalkan warisan berupa video dan sejenisnya yang baru akan dipublikasikan setelah seseorang meninggal.

Loading...