Masjid di Kota Makkah Diminta Tidak Gunakan Pengeras Suara

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Seluruh Masjid di Kota Makkah diminta tidak menggunakan pengeras suara saat salat Tarawih selama Ramadan. Peraturan tersebut telah diterbitkan oleh Kementerian Urusan Islam di Kota Makkah.

“Masjid hanya diizinkan menggunakan pengeras suara jika tidak mengganggu jamaah yang sedang sholat di masjid lainnya. Ada sekitar 45 masjid di Kota Makkah yang akan melaksanakan salat Tarawih,” kata jubir Kementerian Urusan Islam Makkah, Talal Al Aqail, seperti dilansir dari Arab News, Selasa (16/06/2015).

Jadwal Puasa 2015
Masjid di Kota Makkah Diminta Tidak Gunakan Pengeras Suara

Talal Al Aqail menjelaskan, imam masjid dilarang menerima sumbangan makanan buka puasa tanpa persetujuan Kementerian. Kementerian telah menyusun suatu rencana untuk dapat menerima laporan harian dari setiap pengurus masjid.

“Laporan tersebut juga akan digunakan untuk memantau pemeliharaan masjid,” jelasnya.

Para imam masjid pun juga sudah diinformasikan agar tidak meninggalkan tugasnya selama Ramadan, kecuali jika diperlukan. “Bila dalam keadaan terpaksa, imam masjid harus menunjuk seseorang untuk menggantikannya,” sambung Talal.

Baca Juga: Jadwal Puasa 2015

Talal melanjutkan bahwa Kementerian Urusan Islam Kota Makkah telah memperbanyak Alquran dan memperbarui karpet–karpet di masjid. Sekaligus juga menugaskan para penghafal Alquran untuk memimpin doa malam di setiap masjid.

Loading...