Mau Baca Berita Haji Terbaru, Ikuti Info Ini

Mau Baca Berita Haji Terbaru, Ikuti Info Ini

Musim haji 1435 H atau Tahun 2014 telah tiba, selama penyelenggaran haji, baik jamaah haji maupun keluarga yang ditinggalkan di Indonesia tentu ingin mengetahui berita, informasi, dan hal hal lainnya yang terkait dengan penyelenggaraan haji baik di Madinah, Mekkah maupun di Indonesia.

Kepala Seksi Media Center Haji, Rosidin Karidi Ratiban, di Mekkah mengatakan, Kementerian Agama menyediakan beberapa media yang bisa diakses atau diikuti secara online seperti situs Twitter dan Facebook.

Yang pertama tentu melalui situs Kemenag.go.id. Di situs ini terdapat kanal khusus "Info Haji". Kanal ini berisi berita-berita terkini terutama dari Arab Saudi, selain pemberitaan dari Tanah Air.

Tidak hanya berita, nantinya kanal ini juga membuat data mengenai jemaah haji yang meninggal dunia yang antara lain memuat informasi nama, kloter, waktu, dan embarkasi jemaah yang meninggal.

Kanal ini juga memuat informasi nama, kloter, waktu, dan embarkasi jamaah yang meninggal. Namun data jamaah meninggal mungkin agak terlambat karena pihak Kemenag akan berhati-hati memberitakannya. Data baru dikeluarkan jika sudah ada keterangan atau surat resmi.


Berita Haji
Mekkah Kala Senja


Informasi dan berita haji bisa diperoleh dengan follow twitter @InformasiHaji. "Akun twitter ini menyajikan tentang berita haji dan informasi terbaru mengenai jamaah haji," katanya di Makkah, Arab Saudi, kemarin.

Untuk Facebook, silakan lihat atau like akun Page Informasi Haji, maka masyarakat bisa melakukan komentar terhadap informasi atau berita haji yang disajikan. baca: Maktab Haji Seluruh Indonesia Tahun 2014

"Kami juga siap menjawab dan merespons pertanyaan yang kami ketahui. Kami menyiapkan petugas untuk menjawab," kata Rosidin.

Info haji lainnya bisa dilihat di Kliping.kemenag.go.id yang berisi kliping pemberitaan dari berbagai media massa.

Selain itu, berita dan informasi haji terbaru juga dapat diikuti di media massa, baik cetak, online, maupun elektronik yang melakukan liputan langsung ke Tanah Suci baik dari Jeddah, Madinah, atau Makkah.

Bagi anda yang ingin mendapatkan update berita terbaru seputar kota mekkah dan info haji silahkan masukkan email anda di widget bawah website Kabar Makkah ini.
Next article Next Post
Previous article Previous Post