Petugas Haji Yang Nakal Laporkan Saja Ke KPK

Petugas Haji Yang Nakal Laporkan Saja Ke KPK

Kabar gembira untuk rakyat indonesia, khususnya yang beragama islam, wabil khusus yang akan atau sedang melaksanakan ibadah haji. bahwasanya mulai tahun ini dan selanjutnya KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi mempersilahkan semua warga indonesia untuk melaporkan petugas haji atau petugas kemenag yang nakal.

Meski tengah menyidik kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013, KPK akan tetap membuka pintu terhadap segala informasi mengenai pelaksanaan haji pada tahun 2014. Bagi jamaah yang menemukan adanya penyimpangan, dipersilakan melapor.

Lapor KPK
Pejabat Kemenag


"Apabila ada masyarakat yang mengetahui atau mengikuti pelaksanaan ibadah haji tahun ini dan menemukan dugaan penyelewengan-penyelewengan, silakan dilaporkan ke KPK," ujar Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel.

Masyarakat atau jamaah yang mengetahui adanya penyimpangan di sektor mana pun bisa melapor. Dalam kasus haji yang tengah ditangani KPK meliputi banyak sektor seperti pengadaan, setoran haji, penggunaan kuota haji, katering, pemondokan, dan transportasi. Johan mengatakan penyelenggaraan ibadah haji harus dilakukan secara bijaksana.

Lalu bagaimana cara untuk melaporkan tindak penyimpangan atau pejabat haji yang tidak beres? sebenarnya ada banyak cara untuk melaporkan tindak penyelewengan atau dugaan korupsi ke KPK, KabarMakkah.Com akan memberikan berbagai cara bagaimana untuk melaporkan penyimpangan pejabat haji maupun lainnya ke KPK

Cara Pertama

Kirim SMS ke 1575 berisi aduan penyimpangan

Cara Kedua

Pengaduan Langsung Lewat Internet di https://kws.kpk.go.id/pengaduan/tambah

Cara Ketiga

Kirim pesan lewat Fans Page Facebook Resmi KPK di facebook.com/KomisiPemberantasanKorupsi

Cara Keempat

Telepon Langsung Kantor KPK Bagian Pengaduan di (021) 2557 8389

Cara Kelima

Kirim SMS Bagian Pengaduan korupsi di nomer hp: 0855 8 575 575 dan 0811 959 575

Cara Keenam

Datang langsung ke Kantor KPK Jln. HR Rasuna Said Kav C-1 Jakarta
Next article Next Post
Previous article Previous Post